Senin, 13 Mei 2013

skkm


 SKKM

Dalam rangka peningkatan mutu mahasiswa, STAIN Pekalongan terus berusaha menelurkan program-program terbarunya. Diantaranya yaitu STAIN Pekalongan bakal menerapkan SKKM pada awal tahun ajaran baru (semester depan). SKKM (Sistem Kredit Kegiatan Mahasiswa) ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa di bidang sosial. Nantinya setiap mahasiswa wajib mengumpulkan poin yang telah ditentukan oleh pihak rektorat untuk bisa lulus dari STAIN Pekalongan. Drs. Muslih Husaen M.Ag selaku wakil ketua III mengatakan “dari waket III sendiri sebenarnya menargetkan poin yang harus dikumpulkan  mahasiswa adalah 100, namun berdasarkan musyawaroh akhirnya disepakati setiap mahasiswa harus mengumpulkan poin kegiatan minimal 80 selama studi di STAIN Pekalongan.”
Adapun mengenai teknis masih dalam penggodokan, nantinya setiap mahasiswa akan diberi buku panduan pedoman yang bersisikan bobot dari setiap kegiatan yang mehasiswa ikuti. Misalnya, ketika seorang mengikuti seminar setingkat regional maka poin yang diperoleh adalah 3.
Berkaitan dengan kegiatan mahasiswa dari pihak STAIN Pekalongan sendiri juga tidak membatasi kegiatan itu dilakukan didalam lingkungan kampus boleh jadi kegiatan itu diadakan di luar kampus semisal pengabdian terhadap masyarakat tentunya dengan bobot poin yang berbeda-beda pada kegiatan tersebut.
Berkaitan dengan bukti mengikuti kegiatan kemahasiswaan dalam hal ini sertifikat, untuk menanggulangi pemalsuan dokumen. Nantinya akan ditinjau langsung keapsahannya dengan cara menunjukan sertifikat asli sebelum mahasiswa tersebut mengajukan ujian munakosah. Dalam hal ini waket III menegaskan mahasiswa tidak perlu khawatir nantinya sertifikat tersebut akan hilang atau rusak.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review