Rabu, 20 Maret 2013

riset... menurut mereka

Riset... Menurut Mereka

              sekarang ini telah menjadi kampus yang mewah dan memiliki sarana dan prasarana pendukung yang bisa dikatakan Di usianya yang ke 15 tahun, STAIN Pekalongan kini telah menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang diminati masyarakat Pekalongan dan sekitarnya. STAIN Pekalongan telah berubah menjadi Kampus Mewah dibandingkan dengan 15 tahun yang lalu, dengan jumlah mahasiswa kurang lebih 900 mahasiswa bahkan sampai 1000 mahasiswa yang mendaftar tiap tahunnya. Selain itu STAIN tiap tahunnya  membenahi dan melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan seluruh civitas akademika, hal itu bisa dilihat dari penambahaan beberapa fasilitas seperti penambahan dan pembenahan gedung baik ruang kuliah maupun maupun ruang Rektorat, Dosen dan karyawan. Selain itu penambahan perangkat pendukung perkuliahan juga ditambahi sepeti LCD, Proyektor. Itu semua diharapkan bisa membawa kemajuan STAIN Pekalongan. Disbanding dengan mahsiswa dulu seharusnnya kualitas mahsiswa sekarang lebih unggul dibandingkan dengan mahasiswa dulu, karena sekarang fasilitas perkuliahan lebih lengkap dan nyaman disbanding tempo dulu.  Akan tetapi apakah itu semua sudah sesuai dengan apa yang diharapkan? Itulah yang menjadi pertanyaan kita semua.
Di tengah pembangunan yang pesat ini apakah sudah diimbangi dengan pengembangan akademik atau pendidikan yang diperoleh mahasiswa, sehingga STAIN Pekalongan bisa menghasilkan Mahsiswa-mahasiswa yang berkualitas. Dengan pembangunan gedung dan sarana-prasarana lain yang sangat pesat ini seharusnya STAIN bisa menghasilkan mahasiswa yang berkualitas. Terkait hal ini kami mencoba mencari beberapa pendapat melalui kuisioner yang kami sebar kepada dosen secara random. Dengan menanyakan,
Ditengah pembangunan yang sangat pesat ini, sudahkah kualitas mahasiswa uang dihasilkan sebanding lurus dengan kemegahan pembangunan  di STAIN Pekalongan?.
dari data yang kami  peroleh, dari  25 kuisioner yang dijawab Dosen menunjukan 80 % dosen berpendapat Belum dan 8 % menjawab sudah, sementara itu 12% lainnya tidak tahu dan tidak dapat berkomentar. Dari data yang dihasilkan diatas jelas masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh STAIN Pekalongan selain menambah pembanguinan gedung STAIN Juga harus bisa mingkatkatkan kualitas mahsiswanya.
Sungguh ironis jika STAIN yang lengkap. Akan tetapi tidak mampu memperbaiki dan meningkatkan mutu mahasiswanya. 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review