Selasa, 22 November 2011

Lingkup Camp "Idul Adha"


Menwa, Menyembelih Kurban dengan Koramil

STAIN Pekalongan- Dalam rangka memperingati hari raya kurban, (7/11) Menwa STAIN Pekalongan menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban bersama Koramil 019 Pekalongan Utara. Meskipun kerjasama ini baru diadakan pada tahun ini, namun kegiatan terkesan unik dan rahat ketika kedua pihak melaksanakan prosesi ini dari awal pembukaan sampai akhir acara.
Menurut Komandan Koramil 019, Kapten Ifn Mulyadi, dalam sambutannya dia menyatakan bangga bisa bekerjasama dengan Menwa. “Semoga silaturrahim ini tidak terhenti sampai di sini, karena dari dulu belum pernah ada kerjasama seperti ini,” ungkapnya.
“Dari pihak koramil merasa senang dengan adanya inisiatif dari Menwa untuk menyelenggarakan kegiatan penyembelihan hewan kurban ini,” lanjutnya.
Sementara itu, tak jauh beda dengan M Nur Saekhudin salah satu anggota Menwa yang merupakan Ketua panitia menyatakan rasa bangganya dengan kesuksesan kegiatan ini.
Menurutnya acara ini bertujuan untuk silaturrahim antara Menwa STAIN Pekalongan, Koramil serta masyarakat sekitar. “Acara ini sebagai bentuk bakti sosial dari Menwa yang tidak lain tujuanya untuk mempererat hubungan STAIN dengan masyarakat sekitar kampus, karena nantinya daging-daging kurban ini akan kami bagikan ke masyarakat” kata Saekhu (ketua panitia).
Kemudian dia mengatakan bahwa alokasi dana yang digunakan dalam kegiatan ini adalah sekitar Rp1.200.000,- seingga cukup untuk membeli satu ekor kambing korban dan bisyaroh untuk penyembelih. “Kami dapatkan dari sumbangan-sumbangan para alumni dari kami, dan alhamdulillah ternyata cukup,” tambahnya.
Acara ini di mulai sejak pukul 08.00 WIB, diawali dengan pembukaan dari pihak Koramil 019 kemudia disusul dengan sambutan dari pihak Menwa yang mana dalam hal ini ketua panitia yang melakukannya. Dan setelah acara pembukaan selesai langsung dilanjut dengan kegiatan inti yaitu penyembelihan hewan kurban, dalam hal ini Ust.M Ilyas Mu’in lah yang menjadi algojonya.
Kegiatan semakin rahat dengan adanya prosesi memotong-motong daging kurban, semua personil Menwa ikut andil dalam prosesi ini tidak terkecuali personil wanita. Dengan di bantu ibu-ibu dari koramil, pembuatan makanan dengan menu daging sate jadi terasa ringan. Acara pun berakhir dengan makan siang bersama. []

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review